Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik

Rabu, 13 November 2013
Contoh Surat Lamaran Kerja yang baik. untuk emdapatkan pekerjaan pada sebuah perusahaan hal pokok yang harus kit abuat adalah pengajuan permohonan berupa surat lamaran kerja terlebih dahulu yang di buat dengan cerhamat dan baik agar kita tidak tersingkir dari daftar calon karyawan yang akan di masukan dalam perusahaan tersebut

untuk itu di perlukan surat lamaran kerja yang baik. dibawah ini yakni beberapa lembar contoh surat lamaran kerja yang anda bisa pakai, copy dan ganti pas dengan kepentingan anda untuk melamar pekerjaan. tersebut tips buat surat lamaran pekerjaan. pada prinsipnya gagasan surat lamaran kerja memiliki inti yang sama.

inilah yakni beberapa tips dan trik waktu menulis dan contoh surat lamaran kerja yang baik :

impresif

perlihatkan jati diri kita dengan menarik. isi surat baiknya dapat memunculkan kesan simpatik, tidak terlalu arogan tetapi juga tidak terlalu merendah. untuk menarik ketertarikan calon atasan,
kesan pertama sangat mutlak. usahakan untuk menyusun surat yang waktu seseorang mulai membacanya, bisa segera tertarik untuk tahu setelah itu layaknya apakah kriteria kita

menyebutkan kwalifikasi yang diraih

prestasi kerja maupun pengalaman yang berhasil harus diterangkan, untuk perlihatkan bahwa kita mempunyai prestasi dan pengalaman yang pantas dipertimbangkan.

memakai bhs yang enak dibaca, ringkas dan padat

gunakan bhs yang simpel dan ringkas. kita mempunyai kesempatan untuk menjabarkan semuanya di dalam kesempatan wawancara. untuk saat ini ini, bikin penjelasan yang singkat tetapi efektif.

kalimat yang efektif

jauhi kalimat yang tidak efektif, kalimat yang diulang-ulang tanpa alasan, ejaan yang salah, maupun penggunaan tata bhs yang buruk. yang sering berjalan yakni penggunaan kata informasi yang berulang-ulang, atau kata sambung yang berulang-ulang, yang menyebabkan kalimat jadi janggal, yang persis layaknya kalimat yang sedang anda baca saat ini ini, yang memakai kata sambung “yang” dengan berulang-ulang dan terlampau berlebih.


bhs indonesia saja

apabila tidak diminta, jauhi penggunaan bhs inggris, terutama apabila kemampuan bhs inggris kita kurang baik. apabila bhs inggris kita bagus, mungkin buat surat lamaran berbahasa inggris, yang pastinya yaitu suatu hal “nilai plus” untuk kita.


tujuan dan alasan melamar

cantumkan tujuan dan alasan kita melamar. biasanya tujuan yang sering diterangkan di dalam surat lamaran yakni bahwa kita mempunyai kemampuan dan pengalaman yang cukup di dalam bidang pekerjaan spesifik, dan dengan bergabungnya kita ke satu perusahaan dapat berikanlah kontribusi yang bernilai untuk perusahaan tersebut.

kerapihan

gunakan kertas yang bagus, bersih dan rapi, tidak kusut, tidak tebal dan tidak gampang terkoyak. jangan sampai menulis atau mencetak dengan tinta yang terlalu tipis agar surat lamaran gampang dibaca, dan jauhi penggunaan tip-ex.


catatan tangan atau computer ?

makin baik memakai computer, bila perusahaan yang kita menuju mensyaratkan agar surat lamaran ditulis dengan tangan. agar diperoleh mutu catatan yang setara dengan mutu catatan dari mesin cetak, sebaiknya gunakan printer inkjet atau laser, dan jauhi penggunaan printer dot matrix karena bisa berikanlah kesan kita orang yang tertinggal di dalam tentang teknologi. gunakan type font standar, layaknya times new roman untuk berikanlah kesan resmi.

semoga bermanfaat buat anda yang tengah melacak lowongan kerja, baik itu segi akuntasi, keuangan, perpajakan, finansial, sales, marketing, bumn, lamaran ke bank, lamaran office boy, pabrik, dan pegawai atau staff yang lain.



contoh surat lamaran kerja karyawan – staff

medan, 23 september 2014

pada yth :

bapak / ibu pimpinan

toko elektronik deluxior

dengan hormat,

menurut informasi yang saya peroleh bahwa perusahaan yang bapak/ibu pimpin saat ini ini memerlukan pegawai sebagai karyawan. oleh karena itu saya mengajukan keinginan untuk isi posisi tersebut.

saya tamatan smk, belum menikah, jujur, disiplin, berpenampilan menarik, bertanggung jawab, serta dapat bekerja berbarengan di dalam tim maupun individual.

sebagai bahan pertimbangan untuk bapak/ ibu bersamaan ini turut saya lampirkan :

foto copy ijazah sangat akhir 1 lembar
pas photo 4 kali 6 1 lembar
foto copy ktp 1 lembar
daftar cerita hidup 1 lembar
demikianlah surat keinginan kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya, besar harapan saya sudilah kiranya bapak/ibu dapat terima saya bekerja di perusahaan yang bapak/ibu pimpin. atas perhatian bapak/ibu sebelum akan dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.

hormat saya,



maria mercedes

contoh surat lamaran kerja cpns

jakarta, 4 maret 2012

pada yth :
bapak/ibu menteri keuangan
………………
di -
jakarta

saya yang bertanda tangan di bawah ini,

nama : ………………
area, tgl lahir : ………………
usia pada tanggal 01/01/2012 : … tahun, … bulan
type kelamin : ………………
agama : ………………
pendidikan/jurusan : s-1 ………………
alamat : ………………
nomor telepon/hp : ………………

dengan ini mengemukakan keinginan pada bapak/ibu, agar kiranya dapat diangkat lantas calon pegawai negeri sipil di lingkungan departemen keuangan, dengan jabatan ……………………( kode jabatan : ………. ).

sebagai bahan pertimbangan bapak/ibu, bersamaan ini saya lampirkan :
1. foto copy ijazah sangat akhir beserta transkripnya yang telah dilegalisir masing-masing 1 ( satu ) lembar,
2. pas photo ukuran 3×4 cm sebanyak 4 ( empat ) lembar,
3. foto copy kartu pencari kerja ( ak. i ) yang telah dilegalisir sebanyak 1 ( satu ) lembar.

demikian keinginan ini disampaikan, besar harapan saya kiranya bapak/ibu dapat mempertimbangkannya, sebelum akan dan sesudahnya diucapkan terima kasih.

hormat saya,

( tanda tangan & nama terang )




contoh surat lamaran kerja instansi pendidikan

pada yth :
bapak kepala sekolah islam dwi matra
di-
tempat

dengan hormat

saya tertarik dengan informasi lowongan yang ada, oleh karena itu saya berminat untuk bekerja dan berhimpun di perusahaan yang bapak/ibu pimpin. dibawah ini saya sertakan data diri saya :

nama : elrahman
area tgl lahir : serang 09 september 1984
agama : islam
pendidikan : s1syari’ah + akta iv kependidikan ipk. 3, 35 lulus tahun 2003
perguruan tinggi : universitas islam indonesia yogyakarta
alamat : jl. m. yusuf link. kubanglesung rt. 01/1 tamanbaru citangkil
kota cilegon banten.
telp/hp : ( 0254 ) 385710/380906 hp. 081808036102

pengalaman kerja :
1. staf adm lkbhi di jogyakarta tahun 2004
2. marketing pada asuransi bumi putera di cilegon tahun 2005
3. tenaga pengajar di smu swasta di cilegon tahun 2005-2011
4. fasilitator ppk diserang banten tahun 2004-2011

demikian biodata singkat dari saya, semoga bapak/ibu dapat terima saya sebagai karyawan di perusahaan yang dipimpin.

atas seluruh perhatian dan kebijaksanaannya saya ucapkan banyak terima kasih.

hormat saya

alrahman

Demikian Info Mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja Semoga Bermanfaat Terima Kasih